KUSNADI SE MSi, begitu nama lengkapnya. Mengenakan kemeja biru saat ditemui di Ruang Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Universitas Malahayati pada Selasa 29 September 2015. Pria yang akrab disapa Kusnadi ini tampak gagah dengan kumis tebalnya.

Megister Akuntansi dari Universitas Diponegoro ini bergabung dengan Universitas Malahayati sejak 2009. Ia adalah wakil kepala LPPM sekaligus dosen Fakultas Ekonomi Universitas Malahayati. Dengan mengampu mata kuliah Sistem Informasi Akuntansi, Metodologi Penelitian dan Seminar Akuntansi.

Ayah dua anak ini mengaku tertarik dengan bidang akuntansi, karena akuntansi memiliki sistem. Dan seorang akuntan merupakan tenaga ahli atau profesi. “Namun akuntansi tak bisa di hafal, butuh latihan untuk memahami ilmu akuntansi,” katanya.

Dan ia pun berpesan kepada mahasiswanya untuk terus semangat dan memiliki motivasi. “Khususnya dibidang ilmu, karena dengan ilmu kita bahagia, dengan ilmu kita bisa masuk surga dan dengan ilmu segalanya menjadi lebih mudah,” kata Kusnadi menambahkan.[]