“Saya ambil kuliah S1 disini, bekerja disini, cari makan disini, dapat jodoh juga disini, membiayai sekolah anak juga dari sini. Tentu saja begitu banyak kesan indah bagi saya. ”

Bernama lengkap Hardini Ariningrum, Ia lahir di Purbasakti, 1 November 1979. Dini, begitu ia disapa. Ia adalah dosen Fakultas Ekonomi yang mengajar sekitar 14 mata kuliah.

Saat ditemui tim malahayati.ac.id di Ruang Dosen Universitas Malahayati. Dini bercerita bahwa ia menamatkan pendidikan sejak TK hingga lulus SMP di Kotabumi, Lampung Utara. lalu ia melanjutkan pendidikan di SMK Teladan Surya Dharma, Wayhalim, Bandar Lampung. Setelah Lulus Sekolah Menengah Kejuruan Ia langsung mengambil Strata Satu Jurusan Akutansi Fakultas Ekonomi Universitas Malahayati. Setelah itu Dini mengambil Program Akta Mengajar IV di Universitas Lampung. Sebelum akhirnya pada tahun 2011 ia mengambil Strata dua Program Studi Ilmu Akutansi di Universitas Lampung.

Dini yang bergabung di Universitas Malahayati sejak 2005 ini mengatakan, mengajar adalah passion hidupnya, ia sudah mengajar sejak sedang menuntut ilmu di bangku perkuliahan, hingga saat ini pun ia tetap memutuskan untuk menjadi Dosen Fakultas Ekonomi karena memang mengajar merupakan panggilan jiwa baginya.

Ia pernah mencoba bekerja di salah satu perusahaan swasta selama setahun namun akhirnya berhenti karena ia yakin bahwa mengajar dan berbagi ilmu kepada orang lainlah yang memberikan kepuasan hidup baginya.

Selain Mengajar, ia juga menyukai kegiatan organisasi, terbukti pada tahun 2005 ia pernah menjabat sebagai Bendahara PKPS-BBM wilayah Lampung, Menjadi Anggota Kementrian Lingkungan Hidup(2006), Anggota Ikatan Dosen Swasta (2007), Menjadi anggota penanggulangan HIV/AIDS Kota Bandar Lampung(2007), Menjadi Pengurus Ikatan Akutansi Lampung perwakilan FE Universitas Malahayati, MEnjadi anggota dan pengurus Wirausaha Muda Mandiri kerjasama dengan PT Bank Mandiri TBK Lampung, dan masih banyak lagi.

Dini juga melakukan penelitian, penyuluhan, dan pembuatan junal seperti Analisis Selisih Biaya Produksi Standar Bak Truk Terhadap Biaya Sesungguhnya Pada Perusahaan Karoseri PT. Karya Muda di Kalianda, Lampung Selatan pada tahun 2005 dan Kajian Pendapatan Objek Pajak Hiburan Terhadap Penerimaan Pajak Daerah Kota.