Bazar Ekonomi Kreatif Hipofis’15 Dekan Cup 2018

Menyambut meriahnya Dekan Cup 2018, Bazar Ekonomi Kreatif Hipofis’15 digelar di pelataran parkir Gedung Graha Bintang Universitas Malahayati. Bazar yang merupakan salah satu program kerja Dekan Cup 2018 berlangsung tiga hari sejak Senin, 09 April 2018. Nama Hipofis’15 sendiri diambil dari nama Angkatan FKU’15 sebagai panitia penyelenggara Dekan Cup.

Windi

Bazar Ekonomi Kreatif Hipofis’15 Meriahkan Dekan Cup 2018 Mendatang

Menyambut meriahnya Dekan Cup 2018, Bazar Ekonomi Kreatif Hipofis’15 digelar di pelataran parkir Gedung Graha Bintang Universitas Malahayati. Bazar yang merupakan salah satu program kerja Dekan Cup 2018 berlangsung tiga hari sejak Senin, 09 April 2018. Nama Hipofis’15 sendiri diambil dari nama Angkatan FKU’15 sebagai panitia penyelenggara Dekan Cup.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mencari dana untuk keberlangsungan serta kesuksesan acara Dekan Cup 2018 mendatang. Dengan menjual aneka makanan dan minuman seperti Ayam geprek, tahu jenglot, sosis bakar, takoyaki, cilok, ice cream, thai tea dan lain sebagainya, bazar ini merupakan bazar kedua yang sebelumnya telah dilaksakan dengan sukses di semester ganjil. Selain dana dari Bazar, tim Ekonomi Kreatif Hipofis’15 ini juga memanfaatkan kekreatifan tim mereka dengan menjual makanan dan minuman yang dibuat sendiri dan dijual ke seluruh mahasiswa asrama dengan sistem PO dan delivery.

Dengan menyusung tema “Karena Sesungguhnya Keringetan Lebih Baik Daripada Keingetan“. Tujuan dari kegiatan Bazar Ekonomi Kreatif ini untuk mensukseskan acara Dekan Cup 2018 dalam pengembangan dana. Bazar ini akan diadakan kembali pada 30 April mendekati acara inti Dekan Cup 2018. “Kami sangat berharap acara Dekan Cup 2018 dapat terselenggarakan dengan semeriah mungkin dan sesuai keinginan semua orang”. Kata Mia, selaku panitia penyelenggara.

 

[*Windi.

Fakultas Ekonomi Kembali Yudisiumkan Sarjana

FAKULTAS Ekonomi Universitas Malahayati kembali yudisiumkan 10 sarjana baru. Terdiri dari 2 mahasiswa jurusan Akuntansi dan 8 mahasiswa Manajemen. Acara ini berlangsung pada Rabu, 28 Maret 2018 di Ruang Malahayati Carrer Centre (MCC) Universitas Malahayati.

Acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri Dekan Fakultas Ekonomi, Kaprodi Akuntansi dan Kaprodi Manajemen serta jajaran dosen maupun undangan prodi. Nampak pula Rektor Universitas Malahayati atau yang mewakili juga menghadiri acara itu.

Yudisium yang diawali dengan pembukaan dan pembacaan Shalawat Nabi ini dilanjutkan dengan tilawah Qur’an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Himne Malahayati.

Yudisium adalah suatu keputusan untuk mahasiswa, dimana ia dinyatakan telah memenuhi berbagai macam persyaratan akademik dan administratif yang diwajibkan sehingga secara sah dinyatakan lulus dan berhak memperoleh gelar kesarjanaan strata-1. Keputusan ini ditetapkan oleh pejabat berwenang yang dihasilkan dari keputusan rapat yudisium.

 

Windi

Wajah Bahagia Peserta Yudisium Fakultas Ekonomi

FAKULTAS Ekonomi Universitas Malahayati kembali yudisiumkan 10 sarjana baru. Terdiri dari 2 mahasiswa jurusan Akuntansi dan 8 mahasiswa Manajemen.

Yudisium kali ini berlangsung pada Rabu, 28 Maret 2018 di Ruang Malahayati Carrer Centre (MCC) Universitas Malahayati. Kegiatan yang berlangsung secara khidmat ini diakhiri dengan foto bersama para peserta yudisium.

Berikut potret wajah bahagia para peserta Yudisium Fakultas Ekonomi:

 

|Rahmanisya.

Potret Keseruan Gathering Fakultas Ekonomi 2014 di Pantai Klara

FAKULTAS Ekonomi Program studi Akuntansi angkatan 2014 menggelar Gathering di Pantai Klara pada 02 Oktober 2016. Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan keakraban sesama usai liburan panjang semester genap. Tak hanya program studi akuntansi, mereka juga mengundang beberapa mahasiswa program studi manajemen angkatan 2014 untuk bergabung bersama.

Lokasi Pantai Klara berada tidak jauh dari pusat kota Bandar Lampung ini bisa ditempuh hanya dalam waktu 1 jam bila menggunakan kendaraan bermotor menuju lokasi pantai. Seusai di pantai, mereka menggelar agenda acara yakni makan bersama, membakar ayam, ikan dan jagung serta petis. Tak hanya itu, mereka pun merendamkan diri dan bermain banana boat dan untuk kaum pria bermain bola di bibir pantai. sorak tawa mereka membuat keakraban mereka terjalin. Berselfie ria pun tak kalah ketinggalan, hal ini bertujuan untuk menyimpan momen bahagia mereka. Usai berendam di pantai mereka melanjutkan perjalanan ke Sungai Sabu untuk membilas yang letaknya tak jauh dari Pantai Klara.

Berikut potret keseruan Gathering Fakultas Ekonomi 2014 di Pantai Klara:

1476070600462 1476070603413 1476070613071 1476070624677 1476070627690 14760706315211476070641789 1476070638364

 

windi

Fakultas Ekonomi Gelar Kegiatan Pengenalan Keluarga Besar Universitas Malahayati

UNIVERSITAS Malahayati gelar kegiatan Perkenalan keluarga besar untuk mahasiswa/i baru Fakultas Ekonomi pada 23 September 2016. Kegiatan yang diselenggarakan di ruang Perkuliahan lantai 1 ini dihadiri oleh mahasiswa/i baru, mahasiswa/i aktif perkuliahan serte dosen Fakultas Ekonomi. Kegiatan ini berlansung lancar.

Tujuan diselenggarakan kegiatan perkenalan keluarga besar Universitas Malahati ini untuk untuk memperdalam pemahaman mahasiswa/i mengenai Fakultas, juyrusan dan organisasi kampus seperti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Fakultas Ekonomi adalah Fakultas yang didirikan tahun 1994 di bawah naungan Yayasan Alih Teknologi Bandar Lampung. Dengan mengusung visi menjadi fakultas unggul berstandar internasional dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berbasiskan etika religius. Fakultas yang terdiri dari 2 Program Studi, akuntansi dan manajemen ini sudah meluluskan ratusan Sarjana Ekonomi (SE) yang sudah diserap baik di sektor swasta maupun pemerintah.

Kegiatan perkenalan ini adalah bagian dari kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan PKKMB yang bertemakan “Melalui PKKMB Kita Bentuk Generasi Cerdas, Beretika dan Religius“ ini telah diadakan selama tiga hari. Pada hari ke-3 inilah diselenggarakannya kegiatan pengenalan keluarga besar Universitas Malahayati.

[]